Saturday, September 8, 2007

What It Takes To Be An 'It Girl'

Well… mungkin artikel ini akan terasa sedikit extreme, but this is what really take place in high school. Masa SMA adalah masa untuk tampil se-cool mungkin. Tapi banyak juga cewek yang pretend to be someone else agar bisa terlihat cool. Setidaknya, 4 dari beberapa criteria dibawah ini harus dimiliki seorang cewek to be looked as an it girl at high school…

Pretty
Serasa gak adil ya, ngeliat cewek yang terlahir dengan wajah cantik dan lucu. Karena kemanapun mereka pergi, pasti jadi pusat perhatian dan kekaguman, termasuk disekolah. Tapi inget, cantik kan RELATIF BANGET. Sebut saja nama supermodel Gisele Bundchen… ada yang bilang dia cantik banget kayak dewi dari khayangan, tapi ada juga yang bilang muka dia kayak cowok. Perlu dicatat, cantik aja nggak cukup untuk menjadikan seorang cewek disebut it girl. Cantik tapi gak PD sama aja boong. Satu hal yang harus diyakini, cantik itu bisa diusahakan. Contoh nya ada di artikel ‘HOW TO FEEL SO BEAUTYFUL’ di site ini.


Outgoing
Kepribadian yang outgoing bisa jadi modal utama seorang it girl. Kepribadian ini membuat mereka senang ketemu sama orang-orang baru, lebih mudah bergaul, dan akhirnya punya banyak teman alias gaul atau exist. Tapi yang namanya kepribadian kan sulit diubah. Kalau pada dasarnya introvert, ya nggak gampang buat seseorang untuk sering menambah teman.


Funny
Nggak ada yang lebih menyenangkan daripada temenan sama cewek yang lucu dan punya selera humor yang tinggi. Selain sering bikin temen-temennya ketawa lebar, cewek humoris juga nggak gampang tersinggung karena dia bisa melihat segala kejadian dari sis yang lebih fun. Karena jauh dari kesan sok, banyak orang yang senang temenan sama cewek humoris. Dia gak perlu mencari-cari temn baru, karena justru orang-orang baru yang datang padanya.


Stylish
Nggak harus ngikutin trend, tapi It Girl selalu tau apa yang lagi hot and hot. Dan karena pada dasarnya punya otak yang cerdas, dia jago memilih baju dan gaya yang cocok buat kepribadiannya. Makanya dia selalu kelihatan enak dipandang. Dengan gaya nya yang keren dengan sedikit bumbu brand terkenal, otomatis dia udah terlihat cool tanpa harus ngomong sepatah kata pun. Effortless banget, kan?


Aiming
Maksudnya adalah bertujuan. Cewek yang punya tujuan dan goals walaupun bukan untuk jangka panjang, akan menjalankan kehidupan sehari-harinya sesuai arah tujuan tersebut. Biasanya mereka jadi punya pendirian yang kuat karena udah tau kemana harus melangkah. Cewek tipe ini bisa jadi biangnya It Girl. Karena punya karakter yang kuat dan menonjol.


Beredar
Kalau diundang ke pesta ulang tahun selalu dating, dimana ada acara sekolah yang eren, pasti ada dia. Kalau hari sabtu juga dia selalu nongkrong di tempat yang lagi hip. It Girl emang cenderung energetic dan punya banyak kegiatan walau sekedar hunting butik-butik baru di kawasan terpencil atau aktif di ekskul yang dipilihnya. Karena sering ‘beredar’ ditempat-tempat yang berbeda, dia jadi kenal banyak orang dan banyak orang kenal dia.


So Kind
Sometimes, menjadi It Girl bisa jadi gampang banget. Cukup dengan rajin menyapa temen-temen dengan senyum yang tulus. Ayo ngaku deh, kadang suka males nyapa kan kalo kebetulan ketemu temen di mall? Cewek ramah susah kelihatan sombong dan bisa bikin orang-orang nyaman berbicara dengan nya. Tapi inget lho, keramahan yang dipaksakan itu pasti kelihatan. Jadi lakukan dengan tulus dan santai saja.


Smart
Yang ini merupakan syarat mutlak untuk bisa disebut It Girl. Emang sih ada It Girl yang nggak pinter, tapi biasanya tean-teman males mengakui dia sebagai It Girl. Kepintaran disini nggak bisa sekedar dibuktiin dengan ranking 1 dikels lho… karena ranking bisa jadi hasil kerajinan dan kerja keras. Cewek yang pinter bisa diketahui dari cara dia berbicara. Topik pembicaraannya anti-dangkal dan komennya terhadap sesuatu, selalu terdengan smart.


Gossip
Namanya juga It Girl. Dia harus banyak diomongin orang dong?! Gossip menandakan dia cukup menarik untuk diomongin dan itulah ciri khas seorang It Girl!
Gimana? Siapa tahu kamu udah memenuhi 3 kritera di atas, tinggal mengusahakan satu lagi deh… :)



-Gogirl! Magz 29-

No comments: