Sunday, September 16, 2007

Tips Cantik Berpuasa

Hore! Bulan puasa telah tiba! Bakal ada acara sahur bareng keluarga, buka bareng sama temen-temen dan ketemu tetangga ganteng pas shalat terawih, hehe… tapi nggak jadi seneng-seneng deh kalo pas puasa, badan teasa lemas, muka kuyu dan nggak bersemangat. Makanya, contek tips-tips ini supaya tetap fit dan cantik saat berpuasa.


BODY
Seperti kita ketahui, tubuh kita ini bertahan lebih lama tanpa makanan daripada tanpa minuman. Maka itu, minum air putih banyak-banyak waktu sahur (minimal 2 liter), bisa membantu kamu mengurangi rasa lapar dan tubuh lemas saat berpuasa selama 1-4 jam. Cobain deh.



BREATH
Kurangnya cairan yang masuk kedalam tubuh mempengaruhi aroma yang keluar dari tubuh kita termasuk dibagian oral. Kalau udah mulai siang jai males ngomong deh, hehe..
Minum air putih tadi juga bisa membantu mengurangi aroma tersebut, tetapi bisa ditambah berkumur dengan Listerin setelah makan sahur. Pilih yang paling strong dan long lasting supaya mulut terasa fresh sampai sore.




FACE SKIN
Semprotin Sparkling Water, atau Hydrating Water, ke wajah kamu. Kalau takut nggak sengaja tertelan, kamu bisa semprotkan sparkling water nya ke tissue terus tepuk-tepuk ke muka kamu. Manfaatnya banyak banget lho. Selain membuat kulit muka nggak kering karena kekurangan cairan tadi, kamu juga akan merasa segar dan bersih. Oh iya, sparkling water juga bisa membuat kulit muka kamu lebih gampang menyerap make-up. Jangan ragu buat pakai bedak, yeliner, mascara, dan sedikit blush on. Tipis-tipis aja tai udah cukup untuk membuat kamu fresh seharian.




LIPS
Beberapa dari kita suka mengalami panas dalam saat berpuasa. As we all know, efeknya bisa bikin bibir pecah-pecah. Gampang kok ngatasinnya. Setiap sebelum imsak dan sesudah maghrib, sering-sering pakai lipbalm. Kalau bisa pakai yang extra care dan nggak ada rasanya, kayak Sebamed, atau Vaseline. Dijamin bibir kamu tetap cantik terawatt walau sebulan penuh berpuasa.




BRAIN
Nah, buat yang suka “Error” alias suah konsentrasi di sekolah selama berpuasa, jangan lupa minum vitamin yang mengandung Omega 3 saat sahur, Jadi nggak ada alesan lagi kalau nilai ulangan jelek atau nggak bikin pr karena ketiduran.










(Gogirl! Magz- 32)

No comments: