Sunday, November 18, 2007

Yunani

Destination: Athena




Jalan-jalan ke: Tempat ini terkenal dengan bangunan dan monumen tua. Ini artinya, kamu harus mengunjungi bukit seni yunani klasik Acropolis, tempat bersejarah terkenal; Temple of Poseidon, dan daerah paling chic yang bernama Omonia Square plus Kolonaki.

Senangnya... Tiap tahunnya, Athena mengadakan Hellenic Festival yang menampilkan acara budaya, seperti musik dan teathre. Pengunjungnya bisa mencapai 195.000 orang, lho!



Tempat belanja: old city bernama Plaka, yang lengkap dengan butik perhiasan, toko suvenir, sampai resto plus cafe. Kamu juga bisa shopping abis di Syntagma yang merupakan salah satu dari lima tempat belanja termahal di Eropa.



Murah meriah: Di Monastiraki flea market, kamu bisa belanja sekaligus makan di resto dan cafe yang tersedia. karena tempat ini buka pada hari Minggu, sebaiknya kamu datang sebelum jam 11 pagi supaya pasar masih sepi.



Jangan lupa: pergi berlibur ke Yunani pada low season di bulan november-maret, dan bukannya high season di bulan april-oktober supaya harga tiket, hotel, tur dan lainnya bisa lebih murah.



(CG girl!-oct)

No comments: